Perempuan Pimpin DPRD Kab Lebak. Ini Dia orangnya

 
      Wulandari 

Cipasera - DPRD Kab Lebak kini dipimpin oleh perempuan. Juwita Wulandari sebagai ketua DPRD   periode 2024-2029 itu ditetapkan  lewat rapat paripurna,  Kamis (26/9/2024) di gedung DPRD Lebak, Rangkasbitung. 

Rapat paripurna yang  dipimpin oleh Ketua DPRD Lebak sementara, Junaedi Ibnu Jarta juga menetapkan tiga wakil ketua. Kini, Wakil Ketua 1 dijabat oleh Yanto dari NasDem, Wakil Ketua 2 Acep Dimyati dari PKB, dan Wakil Ketua 3 Agil Zulfikar dari Gerindra.

Usia terpilih, Juwita menyatakan  ia bersyukur  sebagai ketua. Dan  dia berjanji akan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Saya akan semaksimal mungkin menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat Lebak," kata Juwita singkat.

Merespon keputusan tersebut,  Sekretaris Dewan (Sekwan) Lina Budiarti mengatakan akan memproses hasil rapat paripurna hari ini. Nama - nama para pimpinan akan disampaikan dan dilayangkan Penjabat Bupati Lebak kepada Penjabat Gubernur Banten untuk penerbitan surat keputusan pelantikan.

"Setelah surat keputusan dari Pj Gubernur Banten diterbitkan, maka proses berikutnya akan dilaksanakan pelantikan terhadap pimpinan dewan yang baru  kita umumkan," kata Lina.

Wulandari ditunjuk sebagai Ketua DPRD Lebak oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Penunjukan tersebut berdasarkan surat keputusan yang disampaikan kepada DPC PDIP Lebak.(red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel