Muhammadyah Akan Gelar Kemah Santri Nasional di Jateng. Ini Tanggal Mulainya

         Kenah Hisbul Wathan (Ilustrasi)


Cipasera -  Muhammadyah akan menggelar  Kemah Santri Muhammadiyah (KSM) Nasional di Semarang, Jawa Tengah. Kemah  yang baru pertama  digelar ini akan berlangsun pada 19-22 Oktober 2024. 

Lembaga Pengembangan Pesantren (LPP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah ditunjuk sebagai pelaksana acara.

KH. M. Irzal, Ketua LPP PWM Jawa Tengah mengatakan,  rasa bangganya atas penunjukan tersebut. “Kami sangat terhormat ditunjuk sebagai penyelenggara KSM nasional. Kami komit menyukseskan acara ini dan memastikan seluruh peserta mendapatkan manfaat," ujar Irzal.

Irzal memperkirakan,  ribuan santri dari seluruh Indonesia akan hadir dan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi keagamaan, sosial, dan kepemimpinan, yang diharapkan mampu menumbuhkan karakter kebangsaan dan semangat membangun negeri di kalangan santri.

KSM Nasional 2024 diyakini akan menjadi wadah penting bagi santri Muhammadiyah dalam meneguhkan peran mereka sebagai agen perubahan. Melalui kegiatan ini, para santri akan diberdayakan untuk berkontribusi lebih luas dalam pembangunan bangsa.

Selain itu, KSM Nasional ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang silaturahmi bagi para santri Muhammadiyah dari berbagai wilayah Indonesia, tetapi juga sarana untuk memperkuat nilai-nilai keislaman dan kebangsaan. Acara ini bertujuan meningkatkan sinergi antar pesantren Muhammadiyah serta mempertegas peran santri dalam membangun umat dan bangsa.(red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel