Benyamin Senang Dapat Nomor 1. Tak Ada Firasat Sebelumnya

 
       Undian nomor calon Walikota  (Foto: TW)

Cipasera - Pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mendapatkan nomor  1 dan Ruhamaben-Shinta memperoleh nomor  2, untuk kontestasi Pilkada Kota Tangerang Selatan memperebutkan kursi Walikota dan Wakil Walikota 2024.

Penetapan nomor 1 dan nomor 2 berlangsung pada Rapat Pleno KPU Tangsel di kantor KPH Tangsel, Setu, Tangsel, Senin 23/9/24. 

Sebelum penetapan perolehan nomor, dilakukan undian dengan nomor antri. Calon Wakil Walikota  Pilar Saga dapat no 5 dan dr Shinta Wahyuni no urut 10. Selanjutnya diambil nomor undian dengan nomor urut. Benyamin mengambil nomor yang tertutup, demikian dengan calon Walikota Ruhamaben. 

Saat dibuka pasangan calon Walikota Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan mendapat nomor 1, sementara pasangan Ruhamaben - dr Shinta mendapat nomor 2 

Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan menyambut gembira dapat nomor 1. "Saya senang dapat nomor urut 1, bisa linear deng Ibu Airin," kata Benyamin. Dan ia mengaku tak punya firasat apa- apa untuk dapat nomor 1.

Hal sama diungkapkan calon Ruhamaben - dr Shinta yang dapat nomor 2. "Alhamdulilah, terima kasih dapat nomor 2. Di dunia ini selalu ada tercipta dua. Ada siang ada malam, ada langit ada bumi. Selalu berpasangan," kata Ruhama.

Dengan perolehan undian nomor tersebut, Ketua  KPU Kota Tangerang Selatan M Taufik Mizan pun segera menetapkan.

"Bapak Benyamin Davnie dan Bapak Pilar Saga Ichsan mendapatkan nomor urut satu. Bapak Ruhama dan Ibu Shinta mendapatkan nomor urut dua," ujar Taufik, Senin (23/9/2024) malam.

Pasangan petahana Benyamin-Pilar diusung serta didukung oleh 17 partai politik parlemen maupun nonparlemen, yakni  PDI Perjuangan, Demokrat, PSI, NasDem, PKB, PAN, PPP. Benyamin-Pilar. Sedankan partai politik nonparlemen yang ikut mendukung petahana yakni, Hanura; Partai Buruh; Gelora; Perindo. Serta Partai Kebangkitan Nusantara; Partai Ummat; Partai Bulan Bintang.

Sementara pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel, Ruhama-Shinta hanya diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera. (Red/*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel