Dadang Kamad: Kepsek Harus Jadi Teladan Integritas

      SMP Muhammadyah Serpong (ilustrasi)

Cipasera –Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dadang Kahmad   membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Khusus Kepala Sekolah (Diksuspala)  di Balai Guru Penggerak (BGP) Banten, beberapa hari lalu.

Dalam arahannya, Dadang mengatakan, kepala sekolah harus menjadi teladan dalam integritas, profesionalisme, dan semangat berkemajuan.

Selain itu, tambah Dadang,  kepala sekolah memiliki peran penting dalam menciptakan sekolah unggul dan meningkatkan kompetensi guru melalui pelatihan berkelanjutan. Ia juga menyoroti pentingnya kepala sekolah mendorong budaya literasi dan integrasi teknologi dalam pembelajaran, guna menyiapkan siswa yang siap bersaing di tingkat global.

“Kepala sekolah perlu memastikan nilai-nilai Islam seperti Al-Ma’un, filantropi, dan tanggung jawab sosial diinternalisasikan dalam kehidupan siswa,” kata Dadang.

Sementara, Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PNF, R. Alpha Amirrachman, mengungkapkan, Diksuspala  memberikan kesempatan bagi kepala sekolah untuk bertemu langsung dengan para fasilitator dan berbagi pengalaman. “Dengan pertemuan ini, kita harapkan  kepala sekolah pulang membawa semangat baru,” ujar Alpha.

Alpha juga mengingatkan pentingnya terobosan inovatif dari sekolah-sekolah berbasis masyarakat seperti Muhammadiyah, serta menekankan pesan Kyai Ahmad Dahlan bahwa guru harus terus belajar sepanjang hayat.(red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel