Kebakaran Pabrik Ban Tangsel. 9 Jam Api Belum Padam

 

     Kebakaran di BSD 

Cipasera - Kebakaran pabrik oli dan ban disertai ledakan pukul 02,30 membuat kaget  warga sekitar Taman Tekno BSD, Kota  Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Sejumlah warga pun keluar rumah berpakaian seadanya, Selasa 17/9/2024.

"Kami lagi tidur kaget. Kami kira bunyi gempa," kata Warga bernama Rian.

Pantauan media di lokasi,  tampak kebakaran tersebut  tergolong kebakaran besar dan sulit dipadamkan.  Hal itu diakui pihak Damkar Tangsel.

"Sumber apinya tertutup, tertimpa bangunan yang runtuh (karena) terkena api dan ledakan juga," kata Kadis Damkarmat Tangsel, Ahmad Dohiri, seperti dikutip detik, Selasa 17/9/2024

Dikatakan oleh Petugas Pemadam Kebakaran (damkar) Tangsel, Zain, pihaknya  menerima informasi kebakaran pabrik tersebut sekitar pukul 02.30 WIB. Langsung menurunkan "pasukan"  ke TKP namun  hingga pukul 11.30 WIB, api belum padam.

"Jadi sudah 9 jam berkutat. Masih ada titik api yang menyala karena tertimbun reruntuhan bangunan sehingga petugas Damkar sulit untuk tembus langsung ke sumber api," ujar Dohiri.

Hingga pukul 06.00 sudah 10 unit mobil damkar dan puluhan personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Terbakarnya ban dan olie menimbulkan asap tebal dan membuat area jadi gelap.  

Menurut Danru Penyelamatan Disdamkarmat Tangsel, Ilham, meski petugas harus ekstra keras memadamkan api,  masih ada saja yang menyala di lokasi kebakaran. Namun yang membuat lega, tidak ada korban dan tak ada penghuni  yang terjebak api. (Red/dtk/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel