Kepala SMAN Yang Diduga Terima Siswa Siluman Belum Diganti. 6 Kepsek Tangsel Dilantik Muktabar

  
       Muktabar di Tangsel resmikan sekolah


Cipasera - Pj Gubernur Banten Al Muktabar melantik Kepala Sekolah SMA  dan SMK  Negeri, Kepala SKHN sebanyak 72 orang dan Satu Pengawas di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang. 

Kepsek dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 268 Tahun 2024 tentang Pengangkatan Pengawas Sekolah dan Penugasan Guru sebagai Kepala SMAN, SMKN, dan SKhN di Lingkungan Pemprov Banten.

Dari 72 Kepsek tersebut, untuk Tangerang Selatan ada 4 Kepsek SMAN  dan 2 Kepsek SMKN. Namun pergantian kepsek tak paralel keinginan masyarakat. Pasalnya, ada Kepsek SMAN di Tangsel yang diharapkan diganti justru masih bertahan. 

Mengenai beberapa Kepsek yang diinginkan masyarakat  diganti adalah mereka yang menduduki Kepsek SMAN favorit. Sebab ditengarai mereka sering menerima "siswa siluman" saat PPDB. 

"Yang dimaksud siswa siluman, yaitu siswa yang diterima tapi tak ikut seleksi PPDB sistem online. Mereka merupakan siswa titipan pejabat atau orang berduit," kata Osman Wiwied, Pemerhati Pendidikan dari  Yayasan Suluh Tangsel, Rabu 21/8/24.

Menurut Osman, hal itu bukan rahasia umum lagi. Ombudsman Banten  pernah merilis maraknya siswa siluman di Banten. Dan terbanyak jumlahnya di Tangerang Selatan.

Osman menambahkan,  SMAN yang diduga memasukan siswa siluman dengan bayaran hingga Rp 30 juta di daerah segitiga Tangsel BSD - Pamulang dan Situ Gintung. 

"Mudah- mudahan, Pj Gubernur peka dan segera turun tangan membenahi ini," pungkas Osman. 

Berikut  daftar 6 Kepsek yang dilantik Pj Gubernur Al Muktabar

1.Moch. Hidayat sebagai Kepala SMAN 5 Kota Tangerang Selatan.

2. Suhermin sebagai Kepala SMAN 8 Kota Tangerang Selatan.

3. M Akrom sebagai Kepala SMKN 4 Kota Tangerang Selatan.

4. Imam Supingi sebagai Kepala SMAN 11 Kota Tangerang Selatan.

5. Makmun sebagai Kepala SMKN 8 Kota Tangerang Selatan. 

6.Surya Wedi sebagai Kepala SMKN 7 Kota Tangerang Selatan.(red/ant/rb)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel