Hasil Forensik, Di Jenazah Warga Yunani Ditemukan Pasir Di Tenggorokan

 
      Evakuasi jenazah WNA Lakovis


Cipasera -  Polisi mengungkap hasil forensik jenazah WNA bernama Lakovis Poukamisas, warga negara Yunani berusia 69 tahun. Warga yang  berdomisili di Cakung, Jakarta Timur ditemukan tewas di pantai Marbela Anyer, Kab Serang, Banten. 

Menurut Direktur Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Banten Kombes Pol Yunus Hadith Pranoto hasil forensik dari jenazah warga negara asing (WNA) tersebut  organ tubuhnya  "kemasukan" pasir

"Hasil sementara otopsi diperoleh keterangan terdapat temuan pasir di organ tenggorokan," ujar  Yunus Hadith Pranoto seperti dikutip Antara di Serang, Banten, Selasa, 13/8/2024. "Hasil tersebut berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan Tim Forensik RSUD Kota Cilegon dan INAFIS Polres Cilegon."

Yunus juga menambahkan, dalam menindaklanjuti penyelidikan, pihaknya menelusuri data tamu hotel Marbella, dan didapati Lakovis  Poukamisas pernah menginap pada 2 Februari 2024 dengan identitas SIM A.

Dalam penyelidikan, pihaknya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan wawancara terhadap saksi-saksi di sekitar lokasi.

Dari saksi sekuriti Hotel Marbella yang pernah bertemu korban pada 25 Juli 2024, korban mengaku bernama Ahmad berasal dari Yunani. Saat itu itu korban sempat memperlihatkan satu botol kaca berisi gulungan kertas warna putih.

Tak hanya itu,  korban juga bertemu saksi lain bernama Jamsah dan menitipkan satu buku tuntunan shalat, satu buah sajadah, barang-barang pribadi, dan satu buah cangkang kerang besar bertuliskan pesan dan identitas korban. (Red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel