Dukung Airin Cagub, Begini Kata Sekjen PDI P

      Airin - Ade


 Cipasera - Mantan Walkota Tangsel Dua Periode Airin Rachmi Dhiani bisa bernafas lega  dalam Pilkada 2024 Banten. Sebab Partai Golkar "mencampakannya", kini perempuan dua anak itu didukung PDP P di Pilgub Banten berpasangan dengan Ketua DPD  PDI Banten Ade Sumardi. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta mengatakan,  seizin Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, kami resmi  umumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur mewakili calon kepala daerah. 

"Dari Provinsi Banten Ibu Airin Rachmi Diany didampingi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi," kata Harto di kantornya 26/8/24.

Menurutnya, Banten saat ini sudah bergelora lantaran pada Minggu (25/8) kemarin, rakyat sudah mengukuhkan kedua pasangan ini untuk maju dalam Pilkada Banten 2024.

"Meskipun ada hambatan kiri-kanan, tapi harus punya semangat juang kata Ibu Mega," jelas Hasto.

Dungan kepada pasangan Airin-Ade itu diberikan melalui penyerahan formulir rekomendasi B1 Parpol KWK dalam acara Deklarasi Banten Maju Bersama di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu, 25/8/24

Sementara itu,  Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah, mengatakan majunya Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur Banten tidak mendapat rekomendasi dari Partai Golkar atas keputusan Ketua Umum Golkar Bahlil.

Atas keputusan tersebut DPD Golkar Banten  memahami dan menyepakati dari keinginan pimpinan sebagai kebaikan partainya untuk ke depan.

Dikatakan Tatu, meski DPP Golkar tidak memberikan rekomedasi kepada Airin untuk maju di pilkada, namun DPD Golkar  Banten sudah meminta izin untuk tetap ikut maju dalam perhelatan pemilihan kepala daerah bersama PDIP.

"Saya sekaligus sebagai Ketua Golkar Banten berserta Bu Airin memohon ijin untuk tetap ikut pilkada ini bersama PDIP. Karena bersama PDIP mengajak Airin bersama ikut serta dalam kontestasi di Pilgub ini. Dan ketua umum mengizinkan," kata dia.(red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel