Ruhama Selesai Daftar di KPU Langsung Kritik Petahana Walkot

  Pasangan Ben - Pilar


 Cipasera - Komite Pemilihan Umum (KPU) Tangsel (Tangerang Selatan) ramai didatangi dua pendukung pasangan calon (paslon) Walikota Tangerang Selatan, yang mengantarkan  mendaftar calon Walikota dan Wakil Walikota, Kamis 29/8/2024.

Datang Paslon pertama Benyamin Davnie - Pilar Saga Iksan sekira pukul 15.00 WIB diiringi pengurus partai pendukungnya disambut yel- yel dan tarian khas serta dikalungi selendang oleh petugas KPU. Setelah itu digiring masuk Gedung KPU di lantai 2 untuk menyerahkan berkas dan syarat pendaftaran sebagai Calon Walikota Tangsel. 

Usai diproses berkas pendaftaran yang disaksikan partai pendukungnya, Ketua KPU M. Taufik mengatakan, proses pendaftaran selesai dan sesuai peraturan. "Ada 16 partai pengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Benyamin Davnie, " kata Taufik. Ia lalu menyebutkan partai - partai pengusung, antara lain, PDI-P, Gerindra, Golkar dan Partai Umat. Setelah itu, Taufik juga memberitahukan, tahap berikutnya bahwa paslon untuk test kesehatan. 

"Pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan 1 September 2024, pukul 07.00 WIB sampai selesai di RSUP Sitanala,” kata Taufik di KPU Tangsel, Kamis, 29 Agustus.

Dalam konferensi pers usai mendaftar, Benyamin Davnie mengatakan  membangun dengan berbagai program. " Visi kami adalah terwujudnya Tangsel yang unggul, kemudian juga inovatif, dan menuju kota lestari," kata Benyamin.


Ruhamaben Kritik Petahana. 

Pendaftaran Paslon Walikota - Wakil Walikota Ruhama - Shinta datang mendaftar sekira pukul 17.20 menit diiringi puluhan delman dan iringan massa di tengah hujan. Ruhama  menaiki mobil mewah Porsche. Sementara dr Shinta Wahyuni naik jeep Robicon. 

Sama dengan Paslon lain, Ruhama - Shinta juga disambut  tarian- tarian dan dikalungi selendang oleh penerima tamu KPU. 

Usai seremonial, Ruhama - Shinta menyerahkan berkas pendaftaran. Dalam sambutannya Ketua KPU Tangsel, M. Taufik mengatakan, Paslon Ruhama Shinta telah memenuhi berkas persyaratan. Paslon yang partai pengusung PKS tinggal diverifikasi. Paslon ini juga diberitahu untuk mengikuti tahap tes kesehatan 1 September 2024 di RSP Sintanala Tangerang.

Ruhama kepada pers usai mendaftar mengatakan akan all out bertarung. 

"Kami mewakili yang diusung oleh PKS, Insya Allah ingin Kota Tangsel jauh lebih baik dari saat ini. Kami berdua ini sudah pernah di legislatif, saya sudah mengetahui juga apa-apa yang dibutuhkan oleh rakyat Tangsel," papar Ruhamaben. 

Mantan Wakil Ketua DPRD Tangsel ini juga mengkritik kebijakan petana yang kini jadi Paslon. "Tangsel sudah dipimpin oleh dua Walikota. Tapi masih ada kekurangan. Kami ingin menutup kekurangan - kekurangan tersebut. Tentang UKM, pendidikan, sosial ekonomi dan lain sebagainya," ungkap Ruhama. 

Tak hanya itu, pria yang dibesarkan di Komplek Dosen IAIN Ciputat ini sebelumnya juga mengkritisi angka kemiskinan di Tangsel yang rendah. "Jumlah dan angka kenyataan  tak sesuai. Kenyataannya lebih tinggi, "ungkap Ruhama. (TW)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel