Cegah Tawuran, Sat Pol PP Razia Tas Di Sekolah

    Petugas PP memeriksa tas pelajar. 

Cipasera - Maraknya tawuran antar pelajar sering terjadi. Yang lebih mengkhawatirkan kadang dalam tawuran didapati senjata tajam. Berbagai upaya pencegahan telah dilakukan sejumlah instansi.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin, pihaknya dan Pemkot Tangerang selama ini telah melakukan imbauan dan pencegahan  maraknya aksi tawuran pelajar, antara lain dengan membentuk Saka Praja Wibawa Kepramukaan dan Pelajar Mitra Praja. 

Namun usaha tersebut belum maksimal. Oleh sebab Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Banten turut membantu pencegahan tawuran dengan menggelar razia tas bawaan pelajar tingkat SMP maupun SMA/SMK, Selasa 27/8/2024.

Kasie Ketentraman dan Ketertiban Umum(Trantibum) Kecamatan Ciledug Agung Wibowo di Tangerang mengatakan, dalam razia di lapangan, petugas mendatangi sekolah dan masuk kelas seperti terjadi di SMK Bina Bangsa dan SMK Bhakti Mulya. Petugas  memeriksa setiap bagian tas. 

Tak hanya itu, petugas juga menyisir kolong meja dan setiap sudut sekolah yang berpotensi di temukan benda tajam, atau lainnya untuk melakukan tindak pidana atau kenakalan remaja yang kerap terjadi. 

"Tindak pengawasan ini merupakan upaya penegakan Perda Nomor 5 Tahun 2010 dan telah menjadi agenda rutin petugas trantibum untuk mengantisipasi tindak kriminalitas jalanan yang dilakukan pelajar, " pungkas Agung. (Red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel