Calon Walkot Riza - Marcel Mundur Kontestasi Pilkada Tangsel. Gerinda Balik Usung "Seterunya"


    Benyamin saat di kantor Gerindra


Cipasera  - Menjelang penutupan pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, bakal calon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Riza Patria- Marchel Widianto mengundurkan diri dari kontestasi, pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Tangsel. 

Hal tersebut diungkap Sekretaris Gerindra Tangsel Yudi Wibowo saat menerima Pasangan Calon Walkot dan Wakil Walikota Ben - Pilar di kantornya Serua Rabu 28/8/2024.

Menurut Yudi, batalnya  duet Riza-Marchel sebagai kandidat lantaran keduanya memiliki tugas khusus dari partai sehingga tak bisa melanjutkan lagi sebagai pasangan calon Pilkada. 

“Ini arahan dpp, bang A Riza dan Marcel mempunyai tugas khusus yang dilakukan sehingga tidak bisa mengikuti lagi kontestasi di Tangsel,” ungkap Yudi, Rabu 28/8/2024.

Dengan batalnya Riza - Marcel, Partai Gerindra mengalihkan dukungan kepada Benyamin - Pilar. Untuk itu kini Benyamin sudah diberikan kartu anggota dan pin Gerinda. 

Tidak hanya itu, Benyamin - Pilar juga diberikan formulir usungan atau B1-KWK yang penyerahannya dilakukan  oleh Marchel di kantor DPC Gerindra Tangsel, didampingi para petinggi Parpol-parpol tersebut, Rabu 28 Agustus 2024.

Bukan hanya Gerindra, parpol yang selama ini mengusung Riza - Marcel ikut merapat pula ke petana. Mereka antara  lain,  Gerindra, PSI, Nasdem, PPP, PAN, PKB, Demokrat yang masing-masing mendapat kursi parlemen pada Pileg 2024. Hanya PKS yang tidak mendukung karena PKS punya kader yang bakal ikut kontestasi Pilkada. 

Adapun beralihnya dukungan KIM Tangsel juga  arahan DPP yang memberikan rekomendasi kepada petahana. 

Perubahan dukungan Gerindra ini memang agak berbeda, sebab pada ajang Pilwakot sebelumnya Gerindra selalu memiliki calon sendiri untuk diusung sebagai kontestan Pilkada.  "Begitulah adanya, dinamika pilkada tangsel" Pungkas Yudi. (Red/tw)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel