162 Penyelam Banten Ikut Upacara Bendera di Selat Sunda

 

     Upacara bendera bawah laut HUT RI 79


Cipasera - Pengibaran bendera bawah laut  HUT ke-79 Republik Indonesia berlangsung hikmat di Perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu, 17/8/2024.

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Arif Rahman, selaku Ketua POSSI Provinsi Banten memimpin acara tersebut di kedalaman 10 meter. Ikut serta dalam kegiatan ini  sekira 162 peserta, terdiri dari TNI AL, Grup 1 Kopassus Serang, Polairud Polda Banten, Basarnas, POSSI,  Pramuka Saka Bahari dan Komunitas Penyelam Wisata Banten dan Cilegon Star Aquatic. 

Pada upacara bawah laut  ini juga dilakukan pembentangan bendera berukuran 10x6 meter di permukaan Perairan Pulau Sangiang. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI dalam rangka menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme, " kata Kol Laut Arif Rachman. 

Selain  itu, usai kegiatan upacara laksanakan pula bersih-bersih sampah di dasar laut serta penanaman terumbu karang, untuk pelestarian ekosistem dan biota laut. 

Upacara HUT RI ke-79 di laut itu ditutup dengan Parade Sailing Pass dengan unsur pendukung kegiatan diantaranya Kal Anyer 1-3-64, RHIB Peuchang, RBB Pulau Deli, Sea Rider Kopassus, Sea Rider Basarnas, Kapal Polairud, dan Unsur POSSI Banten. (Red/t/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel