Pemprov Banten Fokus Urus 10 Ribu Lebih Pegawai Honorer

 


Cipasera - Lantaran masih ada puluhan ribu pegawai honorer di Provinsi Banten, maka pemerintah  tahun ini  tidak membuka formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk umum. 

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Nana Supiana di Serang, Banten Selasa 27/8. 

Nana menambahkab, kini pihaknya  fokus menyelesaikan status kepegawaian 11.737 honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Fokus  menyelesaikan PPPK 2024, kata Nana,  Konsolidasi lagi nunggu nominatif verval (verifikasi dan validasi)-nya BKN (Badan Kepegawaian Negara). 

Nana menambahkan,  penyelesaian status pegawai honorer untuk menjadi PPPK akan mulai pada September 2024. Nominatif posisi akan diumumkan secara resmi oleh pemerintah pusat. 

Sementara untuk honorer yang tidak memenuhi syarat, nantinya Pemerintah Provinsi Banten  membuka ruang masa sanggah untuk mengkonfirmasi data-data yang tidak tervalidasi. 

"Insya Allah nanti di bulan September ini kita buka untuk menyelesaikan pegawai honorer yang 11.737 itu, " ujar Nana. 

Nana juga menjelaskan, untuk pembiayaan gaji pegawai dengan jumlah 11.737 orang itu akan dibantu oleh Pemerintah Pusat. 

Pihaknya mengklaim jika jumlah tersebut sudah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) dan BKN.

Sementara, pembukaan formasi CPNS dan PPPK untuk Pemerintah Provinsi Banten akan dilakukan untuk penerimaan pada 2025 dan saat ini pihak BKD sudah menyiapkan anggaran untuk penerimaan formasi itu. (Red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel