Percetakan Terbakar Di Pondok Aren Kerugian Ditaksir Rp 5 Miliar


TKP kebakaran


Cipasera - Kantor percetakan terbakar mengakibatkan empat karyawan luka- luka. Api baru bisa dipadakan  setelah tiga jam petugas  Damkar Tangerang Selatan beraksi, Sabtu 24/8/24.

Menurut Kapolsek Pondok Aren Kompol Azkhar Sodik, api diduga berasal dari konsleting kemudian membakar printer dan mesin lainnya yang  ada di kantor beralamat di komplek Pajak Jalan Kakatua RT 005/008 Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten tersebut. 

Akibat kebakaran, percetakan tersebut mengalami  kerugian sebesar Rp5 miliar dan beberapa orang terluka. 

"Api berasal dari 'korsleting' listrik yang menyebabkan mesin laser printing yang terletak di depan dekat pintu terbakar hingga kerugian total kurang lebih Rp5 miliar," kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Victor Daniel Henry Inkiriwang seperti dikutip antara, Sabtu 24/8/24.

Kapolres juga menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB, hari Sabtu. Pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat dan yang melihat  kebakaran tersebut. 

"Dari keterangan saksi lima  bahwa api diketahui bermula berasal dari 'korsleting' listrik yang menyebabkan mesin laser printing terbakar," katanya.

Api kemudian menyambar ke mesin lainnya yang berada di seluruh lantai 1 lalu menyambar lagi ke lantai 2.

Para saksi mencoba memadamkan dengan Apar (Alat Pemadam Api Ringan) namun dikarenakan tidak tahu cara menggunakannya sehingga api cepat menyambar benda yang lain membuat api makin besar 

"Setelah itu petugas damkar datang memadamkan api selama tiga jam. (Api) Sudah padam," katanya. "Satu orang luka bakar di leher belakang dan kuping, satu orang keseleo akibat lompat dari lantai dua dan dua orang luka di lengan," katanya.

 Tempat kejadian perkara (TKP) kini dipasangi police line. Dan polisi masih meminta keterangan saksi-saksi. (T/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel