Dr Siswanto Dilantik Jadi Kepala Kejaksaan Tinggi Banten

       Saat pelantikan Dr Siswanto


 Cipasera -  Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik empat Kepala Kejaksaan Tinggi, salah satunya Dr Siswanto SH sebagai Kejati Banten. Pelantikan dilakukan di Gedung Utama Kejaksaan Agung, kawasan Blok M, Jakarta, Kamis 4/7/2024.

Pelantikan Siswanto bersamaan dengan pelantikan  Hermon Dekristo menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Muhammad Syarifuddin menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Hendrizal Husin sebagai Kejaksaan Tinggi Papua.

Dalam amanatnya,  Jaksa Agung  ST Burhanudin mengatakan,  para Kajati yang baru dilantik agar beradaptasi dan melakukan akselerasi menyelesaikan berbagai persoalan. Ini dilakukan untuk mewujudkan hasil kinerja optimal dari setiap jajaran di lingkungan Kejaksaan Tinggi.

"Saya harap setiap pejabat  bekerjalah menggunakan nurani dan akal sehat,  konsisten pada kebenaran agar perilaku saudara selalu mendukung upaya menjadikan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum nomor," kata ST Burhanuddin seperti dikutip detik, Kamis 4/7/2024.

Para Kajati juga diharapkan dapat memastikan terlaksananya pola penegakan hukum normatif dan proporsional. Selain itu, memperhatikan nilai-nilai keadilan yang ada di masyarakat dan menyeimbangkan antara kemanfaatan dan kepastian hukum guna menciptakan ketertiban dalam masyarakat.

Diingatkan oleh Burhanudin, pelantikan ini juga agar melaksanakan amanah dan kerja keras. Para jajaran yang baru dilantik agar menjaga integritas dan profesionalismenya. (Red/dtk).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel