Direct Toll Access Bitung Diharapkan Bawa Manfaat Efek Domino

 
      Ilustrasi


Cipasera - Direct Toll Access KM 25 (Bitung) Tangerang- Merak akan segera dimulai pembangunannya. Proyek ini terletak di Desa Kadu Jaya Kecamatan Curug, Kab Tangerang.

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony mengatakan bahwa akses tol harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat dan bisa meningkatkan investasi di wilayah Kabupaten Tangerang.

Menurut dia, diharapkan dampak domino terbangunnya akses jalan tol tersebut antara lain adanya kemudahan akses transportasi, pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja dan peningkatan investasi daerah.

"Akses domino yang dapat dirasakan itu antara lain: adanya kemudahan aksesbilitas, pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, lapangan pekerjaan, serta peningkatan investasi, akan lebih banyak investor yang menanamkan modalnya di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Ia  mengapresiasi Kementerian PUPR dan seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam merencanakan dan mempersiapkan terwujudnya pembangunan akses tol tersebut.

Direktur Paramount Land, Norman Daulay mengungkapkan, pihaknya   antusias sejak  direct toll access KM 25 tersebut  mendapatkan izin Kementerian PUPR pada akhir Januari 2024.

Selain itu, persiapan pembangunan akses langsung tol telah dilakukan, diantaranya pematangan lahan, persiapan infrastruktur mobilisasi alat-alat berat. Menurut dia, kehadiran akses pintu tol simpang susun Bitung nantinya bisa mengurangi beban kendaraan di jalan arteri Bitung sekitar 10-15%.(red/kabT)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel