Dua SDN Di Kota Serang Mentereng Lagi Berkat CSR

 
      SDN 1 Serang

Cipasera - SDN 01 dan SDN 06 Kota Serang yang rusak berat kini sudah bisa berfungsi dengan layak. Hal itu setelah diperbaiki  yang didanai seluruhnya oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Perbakin Provinsi Banten. 

Pj Wali Kota Serang  Yedi Rahmat mengatakan, sumber biaya perbaikan dua SDN tersebut bersumber dari CSR Perbakin. "Karena sumber dana tersebut, jadi ada inisiasi dari Ketua Pusat Perbakin melalui Ketua Harian Perbakin Provinsi Banten untuk meresmikan dua SDN ini,” katanya, Rabu 22/7/24

Selain itu,  perbaikan SD ini didasari oleh aspirasi masyarakat yang turut prihatin dengan kondisi bangunan yang sudah tidak layak untuk digunakan sebagai sarana belajar mengajar. Sehingga hal tersebut membuat Pemerintah Kota Serang, melalui Dindikbud Kota Serang meninjau secara langsung kondisi sekolah tersebut.

“Alhamdulillah, bangunannya bagus sekali sekarang dan tadi juga disampaikan bahwa ini murni hasil dari CSR Perbakin Provinsi Banten, bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," katanya.

Rincian biaya yang dihabiskan dalam pembangunan gedung dua SD tersebut kurang lebih sekitar Rp3 miliar. Di Kota Serang sendiri masih banyak sekolah yang perlu dilakukannya perbaikan baik ringan, sedang maupun berat.

Dengan adanya perbaikan gedung sekolah ini membuat  nyaman para siswa dan guru dalam menjalankan proses belajar mengajar. (Red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel