Banjir Enam Titik di Tangsel. Di Puri Bintaro Turap Bukan Solusi

 
       Banjir di Puri Bintaro Jombang


Cipasera -  Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota  Tangerang Selatan  Sabtu 6/7/2024 mengakibatkan banjir di 6 kelurahan di Tangsel. Tak hanya itu, hujan deras juga membuat longsor di perumahan warga di dua wilayah di Tangsel.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan banjir yang menggenangi sebagian wilayah Tangsel tercatat sekira  15-55 sentimeter.  

Derasnya hujan juga membuat  perum Puri Bintaro Indah, Jombang banjir 40 cm. "Saya juga heran, sudah ada turap di kali dan tol ditinggiin tapi masih banjir juga," kata Sugeng, Warga Puri Bintaro. "Jadi solusinya mungkin bukan turap tapi bikin tandon, penampung air."

Sugeng yang dikenal sebagai youtuber ini berharap , bisa dibikin tandon oleh Pemkot di wilayahnya untuk mengatasi banjir yang masih rutin menggenangi perumahannya.

Sementara untuk longsor  terjadi  Kp. Koceak Bogo, Kelurahan Keranggan, Setu. Dan Jalan Ciputat Baru, Kampung Sawah, Tangsel. 

"Untuk longsor di Kranggan para petugas sudah menangani. Longsoran coba dipindshkan," kata Dasim warga Koceak di lokasi, Sabtu 6/7/2025.

Rizki Apriansyah, Pusdalops PB BPBD Tangsel juga membenarkan  adanya longsor. Dan BPBD telah hadir di lokasi untuk penanganan. 

Sedangkan banjir terpantau,  tersebar di tiga kelurahan,  Pd Kacang, Rempoa, dan Pamulang Barat. Tinggi genangan di tiga lokasi itu antara 15-55 sentimeter.

Di  Rempoa, banjir merendam 2 RT di Kp. Tembo Bolong dengan ketinggian mencapai 5t sentimeter. Lalu, Jalan Flamboyan RT 09/ RW 12 dengan ketinggian 35 sentimeter, dan Jl. Delima RT 03/ RW 06 dengan tinggi 30 sentimeter.

Di  Pondok Mahartaa, Kelurahan Pondok Kacang, banjir  dengan tinggi muka air antara 15-20 sentimeter. Terakhir, Perum Lembah Pinus di RT 01 & 02 / RW. 24, Kelurahan Pamulang Barat dengan ketinggian 25-30 sentimeter. (Red/cn).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel