2511 Rumah Sudah Direhab. Walikota Resmikan Tiga Rumah Di Setu

     Walikota saat meresmikan salah sati rumah

Cipasera –  Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meresmikan tiga rumah tak layak huni yang berhasil direhab oleh Disperkimta Tangsel di tiga lokasi di Setu, Tangsel, Kamis 4/6/2024.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan program ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat berpenghasilan rendah dengan menyediakan tempat tinggal yang layak, sehat, dan aman.

“Program ini diharapkan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat,” ujar Benyamin di Setu usai meresmikan. "Program bedah rumah ini diharapkan membawa kenyamanan bagi warga Setu, memungkinkan menjalani kehidupan  dengan lebih baik."

Tahun ini, lanjut Benyamin, ada 510 unit rumah dibedah di seluruh Tangsel, 68 unit di Setu. total 2.511 rumah yang telah dibangun sejak 2015 hingga 2024. 

Proses rehabilitasi rumah tak layak huni  dimulai dari pondasi hingga seluruh bagian rumah, termasuk dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu, dan listrik, dengan anggaran Rp71 juta per unit.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Tangsel, Aries Kurniawan yang mendapingi Walikota menambahkan,  bahwa rumah yang dibedah tersebar di berbagai kelurahan di Setu, termasuk Babakan, Bakti Jaya, Kademangan, Keranggan, Muncul, dan Setu.

Program bedah rumah ini membawa harapan baru dan kenyamanan bagi warga Setu, memungkinkan mereka menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih baik.(red/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel