Wartawan Senior Kamsul Hasan Meninggal Dunia

 
Kamsul (kanan)


Cipasera - Wartawan senior Drs. H. Kamsul Hasan, SH, MH, meninggal dunia dalam usia 64 tahun. Kabar duka wafatnya Ketua LKBPH PWI Pusat dan Ketua PWI Jakarta meninggal dunia Selasa 9/7/2024.  

Kabar meninggalnya Kamsul  beredar di Grup Whats-App Paguyuban Pewarta pada 16.39 WIB. Dalam waktu singkat kabar kepergian H. Kamsul Hasan bin H. Cholil bin Suaep ini menyebar dari berbagai GWA wartawan dan juga media sosial.

Sebelum menghembuskan nafas yang terakhir, almarhum memang sudah menderita diabetes. Beberapa kali Bang Kamsul --demikian kami biasa menyapanya-- dirawat intensif di rumah sakit. Akibat sakitnya dia harus menggunakan kursi roda dalam beraktivitas.

Meski menggunakan kursi roda, namun semangatnya tetap menyala. Beberapa bulan lalu saat menghadiri pemakaman wartawan senior Sakti Sawung Umbara, ia masih bisa mengendarai mobilnya sediiri, meski dari mobil menuju ke lokasi pemakaman menggunakan kursi roda. Dan dalam beberapa acara lainnya seperti Hari Pers Nasional 2024 di Ecovention Ancol, Jakarta, Februari 2024 dia juga masih terlihat bersemangat.

Jenazah amarhum kini disemayamkan di rumah duka, Tebet Dalam ID No 10 RT 001 RW 002, Kelurahan tebet Barat, Jakarta Selatan. Menurut pihak keluarga, almarhum akan dikebumikan pada Rabu 10 Juli pada pukul 10.00 WIB di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Teriring doa semoga almarhum wartawan senior H.Kamsul Hasan yang semasa hidupnya pernah menjabat sebagai Ketua PWI Jakarta dan juga sebagai Ombudsman VOI mendapat mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang tinggal dikuatkan. (VOI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel