Wakil Walikota Kecewa TPS Parigi Kebakaran Hebat

       Pilar 


Cipasera - Terbakarnya Tempat Pembuangan Sampah atau  ITF ( Intermediate Treatment Facility ) di  Parigi,  Pondok Aren, Tangsel membuat udara dan lingkungan menjadi tercemar. Sebab api yang membumbung tinggi juga diikuti oleh asap tebal. Asap kotor ini bisa mengundang penyakit ISPa (infeksi saluran pernapasan) bagi anak- anak maupun orang tua.

Beberapa warga yang mukim tak jauh dari TPS saat dihubungi cipasera.com mengaku, nafasnya agak sesak dan batuk - batuk setelah TPS tersebut kebakaran. "Nafas agak sesak dan batuk - batuk. Gejala sama dialami anak Balita saya setelah terjadi kebakaran ," kata Acih, warga Parigi, Selasa 30/7. "Tapi saya nggak tau, sakitnya karena asap kebakaran apa sesak nafas lain. Saya soalnya  ogah ke puskes."

Acih menambahkan, "Kalau batuk dan sesaknya ga hilang, Jumat saya periksa ke Puskes," kata Acih. 

Sementara, Wakil Walkot Tangsel Pilar Saga Iksan tampak seperti  kecewa atas kebakaran tersebut. Dia mengatakan  harusnya yang jaga  tahu sehingga kebakaran bisa dicegah meluas. 

"Ada kesalahan prosedur tapi yang jaga harusnya tahu. Ini kan arena yang harus terpantau," kata Pilar. Pilar menyebut, memang akhirnya kebakaran dapat diatasi Selasa. Tapi harus tetap waspada.

Seperti diketahui, TPS Parigi kebakaran Minggu 29/7  sekira pukul 05.00 WIB . Pemadam kebaKaran yang diturunkan berhasil memadamkan. Tapi Senin 30/7, kebaran lagi. Sisa api melalap gunungan sampah. (Red/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel