Festival Perahu Naga Banyak Dikunjungi Warga Keturunan

      Festival di Cisadane


 Cipasera - Festival Perahu Naga di Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Banten digelar. Ribuan orang menyaksikan festival ini, sehingga  meriah, Sabtu 15/6/2024. 

"Sebagai warga Tangerang harus bangga punya aneka budaya. Dan gelaran wisata ini   bisa dinikmati juga oleh para wisatawan dari luar daerah bahkan internasional," kata Pj Wali Kota Nurdin saat membuka  lomba perahu naga dalam rangkaian Festival Peh Cun 2575/2024 di Sungai Cisadane, Sabtu 15/6.

“Ini warisan budaya ini akan terus mengakar dan menjadi identitas di Kota Tangerang,” ujarnya.

Bukan hanya festival tahunan semata, Festival Peh Cun juga diisi berbagai kegiatan seperti lomba perahu naga, lomba tangkap bebek, bazar kuliner khas Tionghoa serta masih banyak lainnya yang bisa menjadi daya tarik wisata yang potensial.

Sebagai informasi, Festival Peh Cun Perahu Naga ini diperingati setiap tanggal 5 bulan 5 dalam penanggalan imlek di berbagai negara, termasuk di Indonesia yang digelar di Kota Tangerang. 

Pada tahun ini berlangsung sejak tanggal 6 - 16 Juni 2024. Dan banyak dikunjungi warga keturunan Tionghoa.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rizal Ridolloh menambahkan, Festival Parahu Naga Peh Cun selama ini juga dikenal sebagai festival unggulan yang banyak dikunjungi wisatawan.(red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel