Pj Walikota Tangerang Minta Warganya Update Pembaharuan Bangunan

 


Cipasera - Warga Kota Tangerang diminta  proaktif update  pembaruan bangunan ke kantor Bapenda.  Sebab hal itu  terkait akurasi data, yang  nantinya untuk percepatan pelayanan PBB.

Hal itu dikatakan Pj Wali Kota Tangerang Nurdin di Kota Tangerang. "Saya harap, masyarakat dapat melaporkan update bangunan mereka secara rutin baik melalui website Bapenda Kota Tangerang, aplikasi Tangerang Live, atau dengan datang langsung ke kantor Bapenda,” kata Pj Wali Kota Nurdin, Jimat 28/6/26

Dia menambahkan,  dengan jumlah penduduk yang mencapai sekitar dua juta jiwa, pendataan ini tidak dapat dilakukan dengan cepat dan jumlah penyurvei yang terbatas.

Sehingga dibutuhkan partisipasi masyarakat untuk melaporkan langsung ke Bapenda. Disisi lain, Bapenda juga agar lebih masif dalam melakukan pembaruan data dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat.

"Misalnya ada yang membangun rumah, RT dan RW bisa melaporkan ke kelurahan atau kecamatan. Dengan demikian, Satgas PBB bisa langsung melakukan pengecekan lokasi," ujar Nurdin seperti dikutip Antara.

Ia berharap dengan adanya keterlibatan ini tidak hanya mempercepat pelayanan PBB, tetapi juga meningkatkan akurasi data yang ada.

"Dengan data yang lebih akurat, Pemerintah Kota Tangerang dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujarnya.(ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel