Kata Pj Gubernur Banten, Infrastruktur Bisa Atasi Stunting dan Bikin Lingkungan Bersih

        Masyarakat menyaksikan peninjauan

Cipasera - Pembangunan ruas Jalan Cibadak - Padasuka Kabupaten Lebak, Banten dengan anggaran Rp 14,4 M dapat perhatian pemerintah. 

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, Sabtu (29/6/2024) kemarin meninjau jalan yang diharapkankan masyarakat.

Saat ini pekerjaan ruas Jalan Cibadak - Padasuka  sudah mencapai 1.96 kilometer untuk setengah badan jalan dengan progres realisasi pekerjaan sudah mencapai 62,10 persen.

Selain itu,  Al Muktabar juga meninjau pekerjaan drainase yang selesai dengan konstruksi precast ukuran 60 kali 80 centimeter di lokasi yang sama. Infrastruktur jalan yang baik dapat menjadi infrastruktur utama dalam pendistribusian pangan.

“Drainase yang baru selesai dibangun itu akan berdampak langsung ke masyarakat sebagai upaya pencegahan stunting serta lingkungan menjadi bersih dan tata ruang menjadi rapih,” tutur Muktabar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Arlan Marzan menyampaikan pekerjaan ditargetkan selesai pada akhir September dan sesuai rencana dari Pj Gubernur untuk langkah - langkah percepatan serta memastikan pekerjaan tepat mutu sesuai spesifikasi kontrak.

Al Muktabar menyempatkan menyapa dan berdialog dengan masyarakat sekitar serta membantu masyarakat mengatur kendaraan yang melewati pembangunan jalan. (Red/tn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel