Walikota Tangsel Mendadak Khatib. Begini Khotbahnya

       Benyamin saat khotbah

Cipasera - Jemaah sholat Jumat Masjid ex-Giant BSD, Tangerang Selatan (Tangsel) kaget ketika Khatib Salat Jumat yang terjadwal ternyata berhalangan hadir. Saat ditawarkan kepada jemaah untuk menggantikan,  Wali kota Tangsel pun berdiri. Maka jadilah Benyamin Davnie sebagai Khatib sekaligus  imam  Jumat di Masjid tersebut, pada Jumat 14/06/2024. 

Dan ternyata Benyamin tak canggung. Demikian pula saat khotbah, mantan Wakil Walikota Tangsel dua periode lancar dan piawai mengutip Quran. 

Dalam khotbahnya, Benyamin mengatakan agar seluruh jemaah untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Baginya, apa yang dijalani hari ini berkat Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya kepada seluruh umat manusia.

Tak hanya keimanan dan ketakwaan, mantan Kepala Bappeda Kab Tangerang ini mengajak seluruh jemaah untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

"Sekiranya lautan yang ada di bumi dijadikan tinta, lalu batang-batang dan ranting-ranting yang ada di seluruh permukaan bumi dijadikan pena-nya, tidak akan pernah cukup untuk menuliskan nikmat Allah yang telah kita terima," ujarnya.

Namun terkadang, kenikmatan yang sudah didapat justru menjadikan manusia lupa akan kebesaran Allah SWT. Apalagi ketika sedang mendapat ujian, justru manusia malah menjauh dari sang pencipta.

"Makanya Allah berfirman barangsiapa yang mensyukuri nikmat Allah, akan ditambah nikmatnya. Dengan cara mensyukuri apa yang sudah kita lakukan, bukan hanya sekadar mengucap hamdallah tetapi juga berbuat baik dan kenikmatan yang kita terima, kita bagikan kepada orang-orang di sekeliling kita yang mungkin sedang kesusahan," kata Benyamin.

"Insya allah apabila kita bersyukur dengan nikmat yang diberikan dengan berbagai cara bentuknya, insyaallah ditambah lagi sama Allah dalam bentuk yang tidak pernah kita perkirakan, dalam waktu yang tidak pernah kita perkirakan dan mungkin dinikmati oleh generasi-generasi sesudah kita," tutupnya. (hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel