Ketua SMSI Banten: Tidak Ada Pemilihan Langsung. Muswil SMSI Tangsel Ramai

 
      Suasana Muswil Tangerang Selatan


Cipasera - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 2 di kawasan Cisarua, Bogor, Jumat (21/6/2024). 

Dalam Muswil tersebut, dua orang maju sebagai kandidat bakal calon ketua. Yaitu, Teguh Wijaya pemilik Cipasera.com dan David Goliath, owner dari BeritaIRN.com.

Nampak, acara tersebut dihadiri oleh puluhan pemilik media se Kota Tangerang Selatan membuat suasana muswil ramai.Tak absen, Ketua SMSI Banten, Lesman Bangun pun ikut menghadiri acara tersebut. 

Dalam sambutannya, Lesman mengatakan, mekanisme penentuan Ketua SMSI Kota Tangsel adalah melalui musyawarah mufakat. Artinya tak ada pemilihan untuk memutuskan siapa yang menjadi ketua.

“Sebenarnya kalau kepengurusan yang baru ini belum masuk AD-ART SMSI, Jadi sebenarnya itu bisa ditunjuk oleh SMSI Banten,” katanya. 

“Namun demikian, kita juga serahkan kepada teman-teman untuk musyawarah. Tentunya musyawarah dengan baik hingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Meski begitu, lanjut Lesman, seandainya musyawarah mengalami deadlock atau buntu maka pihak pengurus Provinsi Banten yang akan mengambil alih dengan penunjukan langsung.

“Kalaupun nanti ada masalah, maka nanti akan diambil alih oleh provinsi,” pungkasnya. (ST)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel